Rabu, 04 Januari 2012

CEO Yahoo Baru, Seorang "Geek Sejati"

Rumor yang menyebutkan Yahoo akan segera memiliki CEO baru ternyata bukan hanya sekadar rumor. Yahoo mengumumkan pimpinan baru mereka yaitu Scott Thompson  untuk beberapa tahun ke depan.Thompson menggantikan CEO sebelumnya Carol Bartz yang dipecat bulan September 2011

Siapakah Thompson? Sebelumnya, dia menjabat sebagai Presiden PayPal, unit bisnis online payment dari eBay yang sudah mendunia.
 
Geek Sejati

Perjalanan Yahoo mencari nahkoda baru memang cukup panjang. Salah satu kriteria yang diinginkan Yahoo adalah orang yang memiliki pengalaman di perusahaan internet besar di Silicon Valley, tapi juga memiliki latar belakang teknis.

Sosok "Geek sejati" itu konon cocok disandang Thompson. Sebelum menjadi Presiden PayPal ia adalah CTO yang bertanggungjawab atas teknologi informasi, pengembangan produk dan arsitektur.

Sebelum di eBay, Thompson bekerja di Inovant, anak usaha Visa yang memayungi penerapan teknologi secara global di perusahaan keuangan itu. Ia juga pernah menjadi CIO Barclays Global Investors. sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar